Wednesday, March 21, 2018

REDDIT #35: MENYAKSIKAN CAT MENGERING




WATCHING PAINT DRY

Penulis: Pianoteeth


Aku selalu suka mengupas cat. Cara lapisan tipis itu melengkung ke bawah kuku dan memaparkan apa yang ada di baliknya. Aku merasa tenang, sungguh. Ini adalah proses yang sederhana, tetapi itu selalu memberi aku getaran kenikmatan.

Ketika Ayah dan Ibu memergokiku mengupas cat, mereka benar-benar marah
"Ini kebiasaan yang buruk!" kata mereka, "Hentikan!”


Terkadang teriakan mereka membuatku menangis.

Mereka membawaku ke seorang pria yang katanya bisa membantuku. Mereka mengatakan kepadaku bahwa aku memiliki "perilaku kompulsif" yang bisa mereka sembuhkan. Namun aku tidak suka padanya. Dia juga tidak bisa membantu, bahkan dia merekatkan jari-jariku dan membuat Ibu dan Ayah merawatku selama berminggu-minggu.

Sekarang mereka hanya membiarkan aku mengupas cat sepanjang hari. Mereka jarang datang menemuiku, dan ketika mereka melakukannya, biasanya mencari lama. Tatapan mereka terlihat pedih.

Ketika aku berbicara dengan dokter aku dan dia bertanya mengapa aku melakukannya, aku katakan kepadanya bahwa itu bukanlah mengelupas cat yang paling aku sukai.

Aku katakan padanya apa yang paling aku sukai adalah menyaksikannya kering. Aku suka melihat warna merah di bawahnya. Aku suka rasa gatalnya yang menyenangkan.

Aku menyukainya karena ia selalu menjanjikanku getaran lain, kenikmatan lainnya. Tapi yang paling penting, ia selalu menjanjikan lapisan baru yang bisa kukelupas.


7 comments:

  1. Cat....? Catrin....?

    Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  2. Oh.. luka yg mengering itu ya.. Gw juga suka kek gitu :|

    ReplyDelete
  3. Doctor: oh my " you love cokel koreng? its korengan dear "..

    ReplyDelete
  4. ia selalu menjanjikan lapisan baru yang bisa kukelupas.
    Lapisan cat itu bekas luka AKA koreng kan? Dokternya psyco dong, melukai si aku terus2an.
    Keren gimana cerita yang sekilas biasa saja bisa punya makna yang super disturbing.
    Boleh tanya bang Dave dapet cerita2 dari mana? Aku beberapa kali coba buka situs reddit.com tapi kualitas cerita di web itu jauh ngga level ama terjemahannya bang Dave

    ReplyDelete
  5. apa si aku tu ngelupas kulitnya sndiri ya

    ReplyDelete
  6. sebenernya "cat" disini tuh bahasa asalnya "paint". paint itu sendiri bisa diartiin jadi "lapisan warna". pokoknya warna2an lah.klo warna di aplikasi editing pc juga disebutnya paint kan? warna di lukisan juga paint

    jadi.. klo dibahasa asalnya mah rada ga aneh. klo di translate ke indo baru dah aneh.. soalnya jdi "cat". alat utk mewarnai permukaan seperti tembok dan alat2 furniture lain

    ReplyDelete