Wednesday, March 21, 2018

REDDIT #10: KAU TAK BUTUH PACAR LAIN!!!



“The Last Thing I Need Is Another Girlfriend”

Penulis: Queenofscots


"Charlie, Anakku! Kau tak butuh pacar lain!" kata ibuku. Dia memang berbeda. Jika ibu lain ingin anaknya punya kekasih, tapi ibuku malah melarangku pacaran.

Ibuku juga benar. Pacar itu mahal, setidaknya jika kau memperlakukan mereka dengan benar. Makan malam, boneka, bunga,  membantu mereka memperbaiki mobil, hadiah untuk ulang tahun dan Natal …

Dan tentu saja, Hari Valentine. Coklat, minimal. Tapi entah kenapa, walaupun aku sudah menuruti semua keinginan mereka, tak pernah ada yang tahan berhubungan denganku dalam waktu lama.

Masalahnya adalah, aku sangat sering jatuh cinta. Wanita juga sering jatuh cinta padaku. Dan aku orangnya tidak bisa sabaran untuk menunggu putus dengan yang satu, lalu memulai hubungan dengan yang lainnya.

Yah, begitulah. Dalam situasi seperti itu, bisa kalian bayangkan aku bisa memiliki satu, dua, tiga pacar dalam sekali waktu.

Atau empat ...

Dan inilah aku, di Hari Valentine, di sebuah taman, sedang berusaha memenangkan hati pacar nomor lima.

Dia sedang tidur di mobilnya sekarang. Aku melihatnya sedang berbelanja di toko seberang jalan dan benar saja, ada percikan cinta ketika mata kami bertemu. Aku membeli mawar bertangkai panjang, cokelat batangan, dan kartu besar, berenda, dalam amplop bersampul hati. Dan ... aku mengikutinya, tentu saja. Aku tidak bisa membiarkan wanita sepertinya berlalu begitu saja. Cinta terlalu penting, ya … cinta selalu penting.

Aku membawanya pulang dan bisa mendengar  tangis ibuku ketika aku memperkenalkannya.

“Oh, Charlie, berapa kali harus aku bilang! Kau tak butuh pacar lain!”

Tapi dia selalu membantuku menggotong pacar baruku ke ruang bawah tanah.



4 comments:

  1. Replies
    1. tapi ingat! efek samping koleksi pacar adalah koleksi mantan jg

      Delete
    2. Mau ngakak tapi takut dosa :(

      Delete
  2. Pacarnya di kumpulin di ruang bawah tanah dalam kondisi hidup atau mati tuh? Lama2 rumahnya jadi museum boneka kayak film "WAX". Museum boneka dari manusia.. hiiii..

    ~Nadeshiko~

    ReplyDelete