Wednesday, March 21, 2018

REDDIT #18: “MY TWO MOMS”




“Dua Ibu Saya”

Penulis: hotblooded1988


Aku punya dua ibu. Aku dulu punya ibu dan ayah, tapi ayahku ada di surga sekarang. Truk itu menimpa ayahku saat dia memperbaikinya. Di pemakaman, aku bertemu ibuku yang baru.


Ibu baruku bahagia. Dia tersenyum dan selalu membiarkanku melakukan apa yang aku inginkan. Dia tidak memeluk atau menciumku tapi itu tidak bukan masalah. Ibu sedihku sering menangis, tapi selalu memelukku. Ibu yang sedih mengatakan kepadaku bahwa ibu bahagia suka berbohong jadi aku harus berhati-hati.

Suatu malam aku hampir tergelincir menuruni tangga. Ibu bahagia menaruh minyak pecahan bola lampu di anak tangga. Ibu yang sedih juga menyuruh aku untuk hanya makan makanan yang sedang dia makan. Itu sebabnya aku tidak makan hotdog yang ibu bahagia buatkan untuk sarapanku. Aku memberikannya kepada anjingku.

Anjingku ada di surga bersama ayah sekarang.

Ibu yang sedih memberiku banyak makanan untuk disimpan di kamarku untuk kumakan. Ia memberiku kunci kamarku dan membuatku berjanji untuk selalu menguncinya di malam hari.

Ibu bahagia bisa menjadi pelupa. Suatu kali, ibu bahagia mengatakan kami pergi ke toko mainan dan menyuruhku masuk ke dalam mobil di garasi, tetapi mengatakan dia lupa sesuatu jadi masuk kembali. Garasi itu berasap dan aku bosan menunggu jadi aku masuk ke dalam. Aku bertanya apa kami jadi membeli mainan.

Ibu yang bahagia bilang aku adalah satu-satunya pria di rumah jadi dia memberiku pistol ayah. Dia bilang aku bisa bermain dengan itu, meskipun ayah bilang aku tidak boleh menyentuhnya. Aku menyimpannya di kotak mainanku.

Aku bisa menonton TV di bak mandi. Ibu bahagia meletakkan TV di tepi bak mandi dan menyuruhku menonton kartun sambil mandi.

Aku bertanya kepada ibu sedih mengapa ibu bahagia suka menipu. Dia hanya memelukku dan meminta maaf sambil menangis.

Sepulang sekolah hari ini aku akan belajar berenang. Ibu bahagia mengatakan bahwa pelukan itu bekerja dan tidak ada kebohongan lagi. Dia akan membawaku ke danau hari ini. Dia bilang aku bisa melompat ke dalam danau dan berenang.

Aku cinta ibuku!

6 comments:

  1. Okay.. Ibunya mengidap kepribadian ganda gara-gara suaminya mati?

    ReplyDelete
  2. Duh, ibu bahagia tuh istri kedua...? Ngracun makanan, naruh minyak di tangga, memerangkap si Aku di garasi penuh asap, ngasih pistol beneran buat mainan, nyuruh tidur di bathup, dan belajar berenang di danau. Pertanyaan, itu bicah apa kucing...? Kok ga mening aw mening aw...?



    Regards

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous yg kedua. Yg di bathtub ntu bukan nyuruh tidur di bathtub. Dia sengaja naroh TV disamping bathtub supaya klo TVnya kena air, bakal konslet dan akhirnya nyetrum si anak sampe mati. Trus yg di danau itu disuruh berenang mungkin di danau tsb ada hewan air yg buas atau kedalaman danau tsb dalam bgt.


      Itu bocah kaga meninggal gara2 dia entah ga nurutin perkataan ibu bahagia dan karna keberuntungan dia.
      Tapi pas di bagian berenang di danau, kyknya tu bocah bakal beneran ninggal dah.

      Delete
  3. Si ibu ini punya kepribadian ganda keknya. Cuman sosok si ibu bahagia ini seperti nya pengen banget bunuh anaknya.. hmm, depresi akut ditinggal suaminya mati...

    ~Nadeshiko~

    ReplyDelete
  4. waduu awal2nya baca pantesan rada aneh. ternyata pas baca komentar bener juga yah.. si ibu kepribadiannya ganda nih.

    klo lgi bahagia, dia pengen ngebunuh anaknya. klo lgi sedih, dia jadi baik dan selalu ngelindungin anaknya dari pengaruh sisi bahagia dia.

    ReplyDelete
  5. Emak emak goblok (Saya trigger ini)

    Pas anak nya mati dia malah tambah depresi gara gara kesalahan nya, ntar ngeliat anak orang lain, dia malah gituin juga.

    ReplyDelete