Wednesday, March 21, 2018

REDDIT 24: MERAMAL




“Palm Reading”

Penulis: TwistingtheShadows


Membaca garis tangan, dari semua ilmu meramal, adalah yang paling tidak akurat. Bukannya aku sinis, tapi aku mana yakin ada seorang nenek-nenek di tenda tepi jalan yang kumuh yang benar-benar bisa meramal. Maksudku, kalau dia bisa meramal, bukannya seharusnya dia tinggal di rumah mewah dan hidup kaya raya?


Tapi aku tetap mengunjunginya karena kasihan. Setiap hari, dalam perjalanan berangkat ke tempat kerja, aku akan masuk ke tenda itu, membayar 80 sen, dan duduk sambil menengadahkan telapak tanganku ke arahnya.

Miraculous Martha, begitu mereka memanggilnya, karena dia punya kebiasaan memprediksi hal yang tidak mungkin. Bahkan dia dikenal bisa memprediksi kematian yang paling mengerikan bagi beberapa orang yang pernah diramalnya.

Hari pertama aku datang, aku diberi tahu bahwa aku akan menjamu orang yang berbahaya di rumah aku sendiri, yang akan berpura-pura pergi sebelum membunuhku dalam tidur. Setelah makan malam yang indah bersama ibuku yang mengunjungiku, kami berdua beristirahat di kamar tidur masing-masing dan tidur nyenyak, serta bangun dalam kondisi segar.

Selanjutnya, dia meramalkan suasana yang tenang di tempat tinggalku, dimana malam itu kematian akan datang menjemputku dengan damai dalam tidurku. Mungkin yang dia maksudkan “tenang” adalah pesta meriah yang telah aku rencanakan selama berminggu-minggu. Dengan bantuan DJ, pesta itu dibanjiri puluhan kawanku dan berlangsung hingga pukul 06.00 pagi. Dan coba tebak, aku masih hidup.

Hari Senin berikutnya, aku dengan serius diberitahu bahwa aku akan mengalami kecelakaan lalu lintas yang dahsyat sepulang kerja dan aku akan terbunuh sebelum mencapai rumahku. Lucunya, aku berjalan pulang dengan selamat seperti biasa - meskipun sebuah bus memang hampir saja menyerempetku.

Rutinitas ini telah terjadi sekitar satu bulan sekarang dan aku menganggapnya sebagai sedikit hiburan. Ini membuat pekerjaan ke kantorku menjadi tidak membosankan.

Kecuali hari ini. Pagi ini Martha meramalkan bahwa aku akan memiliki malam yang menyenangkan bersama teman dekat dan film, bangun besok pagi dalam suasana hati yang luar biasa.

7 comments:

  1. Hhhheeeee...?

    Ramalannya kebalik....?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul.. betul.. betul..

      ~Nadeshiko~

      Delete
  2. Ramalannya kebalik.. Yg tenang jd rame, yg orang berbahaya jd ibunya (sama sekali ga berbahaya)

    ReplyDelete
  3. Yap, mati dah lu


    -malih

    ReplyDelete
  4. kabar baik darinya itu merupakan kabar buruk, kabar buruk darinya merupakan kabar baik. wkwkwk

    ReplyDelete
  5. keknya ada yang salah ama tangannya

    ReplyDelete