Wednesday, March 21, 2018

REDDIT #20: PERJALANAN KELUARGA




“Family Road Trip”

Penulis: Von_Miller


Dua hari sebelum Thanksgiving, Danny memenuhi tugas tahunannya mengantar orangtuanya ke rumah saudara perempuannya di luar Spokane, Washington. Dia tak pernah menyukai perjalanan enam jam ini setiap tahun. Setiap tahum, hampir selalu mereka tersasar. Kali ini Danny mengambil belokan yang salah yang membuat mereka menyusuri jalan panjang yang sepi, tanpa ada apa pun kecuali hutan lebat di kedua sisinya.


Karena keluarga itu tidak tahu berapa lama lagi mereka akan tiba di jalan utama, mereka membuat keputusan bulat untuk berhenti di sebuah tempat istirahat untuk menggunakan toilet.

Ketika mereka keluar dari mobil dan meregangkan kaki mereka, Danny melihat ke atas dan melihat satu-satunya kendaraan lain di perhentian, sebuah truk pick-up besar dengan seorang pria berjenggot duduk di kursi pengemudi.

Setelah Danny menyelesaikan urusannya di kamar kecil, dia berjalan kembali ke tempat dia parkir. Orang tuanya tampaknya masih di toilet, jadi dia memutuskan untuk melihat-lihat. Entah kenapa, keberadaan orang asing misterius dalam pikap besar menimbulkan rasa takut yang luar biasa.

Dia mendengar pintu mobilnya membanting menutup dan berbalik untuk melihat orang tuanya menunggunya di dalam mobil. Danny mulai melanjutkan perjalanan menyusuri jalanan panjang saat kegelapan mulai turun di sekitar mereka.

Saat itulah Danny menyadari dua lampu terang menyorot di belakangnya. Itu adalah truk dari tempat istirahat tadi yang tengah memancarkan sinar lampunya dan membunyikan klaksonnya seolah-olah mereka menghalangi jalannya. Danny merasa aneh bahwa orang tuanya tetap tenang meskipun situasi itu cukup menegangkan. Dia menurunkan kaca jendela ke bawah dan memberi isyarat agar dia melewatinya, tetapi truk besar itu terus membunyikan klaksonnya yang berisik.

Akhirnya, Danny berhenti, keluar, dan mulai berteriak pada supir truk yang menepi di belakangnya. Pria berjenggot itu keluar dari truknya dengan tergesa-gesa dan berlari menuju Danny.

Hampir kehabisan nafas, pria bertubuh berat itu meraih bahu Danny dan dengan berkata, “Orang-orang yang masuk ke mobilmu tadi tidak sama dengan orang-orang yang masuk ke toilet. Saya melihat mereka berjalan dari dalam hutan.”

Sebelum Danny bahkan bisa memahami apa yang diucapkan lelaki ini, dia mendengar pintu mobilnya terbuka, diikuti oleh suara langkah kaki yang dengan cepat kembali ke hutan gelap yang mengelilingi mereka.

5 comments:

  1. NAAAH LOOOO.....!!!!!!!
    Mana hayooo, ayah ibunya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sementara itu di toilet jauh dari tempat itu ...

      bapak: "ni bocah kemana sih masa kita ditinggal di sini???"
      ibu: "dasar anak durhako!!! ambo kutuak jadi jerigen!!!"

      Delete
  2. Makanya kalo disuruh orang tua itu ikhlas, jd kagak dikerjain makhluk hutan lol

    ReplyDelete
  3. don't judge a book by its cover.
    si bapak gede jenggotan yg disangka org jahat ternyata org baik

    ReplyDelete