Wednesday, August 21, 2019

REDDIT DARK TALES #3: CARA MENAKUTI AYAH


Judul Asli: “How to Scare Dad”

Penulis: chitown120764



Ayahku adalah manusia paling menakutkan yang pernah kukenal, apalagi jika ia sudah memegang sebotol bir sebagai senjatanya. Hanya suara sabuknya yang bergemerincing atau nada suaranya yang naik sedikit cukup untuk membuatku gemetar ketakutan.


Suatu malam, ketika aku mencoba tertidur di tengah kesakitan akibat memar-memar di tubuhku serta suara tangisan ibuku, tiba-tiba terlintas sebuah ide jenius untuk menghentikan semua penderitaan ini. Yakni, dengan menakuti ayahku. Jelas dia tak tahu bagaimana semua perbuatannya ini membuat kami merasa. Namun jika aku menakutinya seperti dia menakuti kami, mungkin dia akan merubah jalannya.

Aku mencoba segalanya untuk membuatnya takut. Aku akan bersembunyi dan melompat ke arahnya, namun ia bahkan tidak berkedip. Aku menaruh sebuah ukar-ularan di toilet, namun itu malah membuatnya memukuliku.

Akhirnya, terpikir untuk menghancurkan semua alkoholnya. Aku tahu orang-orang akan merasa takut ketika mereka kehilangan sesuatu yang mereka cintai. Jadi, satu demi satu kutuang semua isi botol milik ayahku ke dalam wastafel dan dengan tak sabaran menanti reaksinya. Aku tahu pasti ini dia, sesuatu yang akhirnya akan menakutinya.

Malam itu, aku ingat ayahku menemuka semua botol-botolnya kosong dan menjadi lebih marah daripada yang pernah kulihat. Aku ingat dia mengamuk dan menghancurkan seisi rumah. Aku ingat dia menyerbu masuk ke kamarku. Aku ingat tangannya mencengkeram erat leherku dan tiba-tiba aku merasa semuanya menjadi gelap.

Untungnya, semua usaha dan kerja kerasku malam itu terbayar! Hari ini, ayahku merasa takut setiap hari. Ia selalu mengawasinya, betapa gugup dan penakutnya dia setiap saat. Setiap kali aku mengunjunginya, wajahnya selalu memucat seputih kertas, badannya menjadi gemetar seperti aku dulu, dan keringat dingin menetes di tubuhnya.

Saking ketakutannya, ia seperti melihat hantu.

4 comments: