Friday, October 9, 2015

KAMBOJA

 

PLUMERIA

Sumber: Reddit Short Scary Story

 

Baru kemarin ketika aku membaca cerita-cerita seram di reddit dan memutuskan untuk ikut bergabung. Kau tahu, aku sangat suka cerita-cerita seram. Aku mencoba untuk mengumpulkan ide sebanyak mungkin, namun tak ada satupun yang tercetus di kepalaku. Saat itulah aku menelepon salah satu temanku untuk memberiku beberapa ide.

“Oke, datanglah ke sini. Akan kubantu kau.”

Temanku itu membawaku ke sebuah pemakaman tua, hanya dengan berbekal dua buah senter. Kami menjelajahi makam itu. Ternyata tak begitu menakutkan, bahkan malah terkesan damai. Dan lokasinya juga dekat jalan raya, jadi masih banyak mobil berlalu lalang.

“Nah, bagaimana? Sudah dapat ide?”

“Hei, bau apa ini?” aku mencium bau samar-samar. Rasanya aku pernah mendengar bau ini, namun aku tak begitu ingat ini aroma apa. “Seperti wangi bunga?”

“Wangi kamboja? Yah, namanya juga pemakaman. Pastilah banyak pohon kamboja ditanam di sini. Mungkin saja, jika kau mencium mereka, itu berarti mereka sedang mengucapkan selamat datang.”

“Mereka?”

“Ada yang mengatakan, banyak penampakan di sini. Mulai dari pria berwajah mengerikan hingga wanita cantik bergaun putih. Namun jangan khawatir, biasanya mereka tak bermaksud buruk.” Ia tersenyum agar membuatku tidak merasa ketakutan. Namun aku tak mau menunggu untuk melihat “mereka”. Kami segera pulang sesaat setelah percakapan itu.

Kembali ke kamarku yang remang-remang, di depan laptopku, aku mulai mendapatkan ide. Namun tetap saja, aku gagal merangkainya menjadi cerita yang apik. Bahkan pergi ke tempat seperti itupun masih belum bisa membuatku menulis cerita seram.

Kemudian, samar-samar aku mulai mencium sesuatu.

Bunga kamboja.

7 comments:

  1. berarti setan2nya ngikutin si 'aku' ya? yah gpp deh itung2 bisa sharing gimana caranya bikin cerita yg seram hehehe :D #Plakk

    ReplyDelete
  2. "siapa yang menaruh bunga kamboja di atas mejaku?!"

    (Sambil ngeliat wajah iseng temanya) :v

    ReplyDelete
  3. “Hei, bau apa ini?” aku mencium bau samar-samar. Rasanya aku pernah mendengar bau ini, namun aku tak begitu ingat ini aroma apa. “Seperti wangi bunga?”

    Bang, bau itu dicium bukan didengar XDDD

    ReplyDelete
  4. Di luar kuburan di tanem kamboja juga ya :v

    ReplyDelete
  5. "Wangi kamboja?yah namanya juga pemakaman"
    Tapi nyatanya temennya ga mencium bau kamboja kan ya. Memang welcome nya cuma sama si aku. Mungkin temennya kurang ganteng. Sayang sekali..

    ReplyDelete