Friday, October 9, 2015

JULIA ADALAH GADIS YANG CERDAS

 

JULIA WAS A CLEVER GIRL

Penulis: IPostAtMidnight

Sumber: Reddit Short Scary Story

 

Julia, anak satu-satunya, tahu bahwa ia adalah gadis yang cerdas. Bahkan ia merasa kedua orang tuanya tak sepandai dirinya.

Kali pertama ia menyadarinya adalah ketika ia merasa takut. Ia mendengar suara di kamarnya, datang dari bawah ranjangnya atau dari dalam lemarinya.

Julia berlari ke kamar orang tuanya sambil menangis, “AYAH! IBU!”

“Ada apa, Sayang?”

“A ... aku mendengar ada monster ...” Julia terisak.

Ia sempat mengira mereka akan mengatakan bahwa monster itu tidak ada, atau merasa kesal dan kembali tidur. Namun ternyata tidak. Mereka dengan segera melompat dari tempat tidur dan berpacu menuju kamarnya, dimana mereka mengecek di bawah tempat tidur, memeriksa ke dalam lemari, dan memastikan jendela terkunci. Dengan teliti mereka meneliti tiap inchi kamarnya.

Julai dengan cepat mengerti alasannya. Dengan menanggapi ketakutannya dengan serius, mereka berusaha menunjukkan pada gadis cilik itu bahwa dia aman dia dicintai. Mereka mungkin membacanya dari sebuah buku.

Namun bukan itu Julia pelajari. Sejak itu Julia tahu bahwa ia memiliki “kekuatan”. Sejak saat itu, ia berusaha memanfaatkannya dengan membangunkan kedua orang tuanya tiap malam. Julia akan menjerit sambil menangis, kemudian kedua orang tuanya akan bergegas ke kamar tidurnya, dan dibalik tangisannya, Julia akan terkikik geli. Namun mereka tak pernah sekalipun mengeluh.

Suatu malam, ia tak tahan lagi dan akhirnya tawanya meledak ketika ayahnya jatuh saat memeriksa tempat lampu di langit-langit, seolah-olah monster bisa masuk ke sana saja.

“Apa yang lucu?” tanya ayahnya yang masih setengah kesakitan.

“Ayah,” Julia meringis, “Ayah selalu saja percaya apapun yang kukatakan.”

Ayah tidaklah marah. Ia hanya menengok ke arah ibu.

“Sekali,” katanya perlahan, “Hanya sekali kami tidak percaya pada kakakmu.”

Dan Julia, anak satu-satunya, tak pernah bisa tidur nyenyak semenjak itu.

6 comments:

  1. Pernah terjadi sesuatu sama kakaknya gara gara orang tuanya gak percaya sama anaknya kan......

    ReplyDelete
  2. kakaknya mati gara2 monster dan itu membuat ortunya berjanji bahwa anak kedua mereka akan mereka jaga

    ReplyDelete
  3. Memang ada yang tidak beres di kamar Julia. Lagian itu pasti kamar bekas kakak nya dulu di bunuh si monster. Kenapa juga orang tua nya ga tidur bareng Julia aja sih..

    ReplyDelete
  4. another thing in my mind...bahwa si monster adalah kakaknya (“Sekali,” katanya perlahan, “Hanya sekali kami tidak percaya pada kakakmu.”, keberadaan "si kakak" maksudnya, maybe? )
    ~sora album

    ReplyDelete