Thursday, November 22, 2018

REDDIT #7: ANJING DILARANG MASUK


Penulis: BlairDaniels

Judul Asli: “No Dogs Allowed”


Pemilik apartemenku memiliki aturan yang amat ketat tentang “ANJING DILARANG MASUK”. Ia sama sekali tak suka ada bintang peliharaan di gedung miliknya.


Namun ketika aku melihat Gemma – seorang anjing campuran herder berbulu kecoklatan, yang wajahnnya mampu mencairkan hati siapapun, bahkan yang paling anti terhadap anjing sekalipun – aku tahu aku harus mengadopsinya. Aku akan menyelundupkannya masuk. Pemilik apartemenku takkan tahu.

Namun pada malam pertama, ia berdiri di depan pintu, berusaha mencakarnya sambil menggonggong dan merengek.

“Oke, oke! Kau boleh keluar! Tapi tetap diam, ia bisa mendengarmu!”

Aku membuka pintu dan ia langsung melesat ke lorong.

“Gemma, tunggu!” aku mengejarnya, namun gagal. Tak ada yang bisa menyamai kecepatan lari seekor anjing yang sangat ingin tahu. “Sial,” bisikku pada diriku sendiri, “Ia bisa memergoki anjingku!”

Ia lari melewati pintu Peter Tua, pemilik apartemen ini. ia tidak berhenti hingga ia berada di depan ruang maintenance yang berada di ujung lorong.

Di sana ia berdiri, menggores-goreskan kakinya di pintu.

“Oke, oke ... aku akan membukanya,” bisikku kepadanya, “Tapi sehabis itu kita kembali ke kamar, ya?”

Aku membuka pintu itu, namun ia langsung menerjang ke dalam, ke dalam kegelapan.
Dan ketika aku menyalakan lampu, akupun melihatnya ........

Terlihat lantai kamar itu dibongkar. Tumpukan kayu penutup lantai terlihat di pojok ruangan. Gemma sedang mengendus-endus tempat itu bak kesetanan. Dengan gemetaran, aku menengok ke dalam lubang yang berada di lantai itu.

Ada seprai putih yang berhiaskan noda darah. Seprai itu menutupi sesuatu yang besar, sesuatu yang dimasukkan begitu saja ke lubang kubur itu.

Kemudian menjadi jelaslah bagiku, mengapa pemilik apartemenku tak pernah mengizinkan anjing di sini.


6 comments: