Thursday, November 22, 2018

REDDIT #18: MONSTER DI RUANG BAWAH TANAH


Penulis: CaseByCase

Judul Asli: “The Monster in the Basement”


Papa bilang tak ada monster di ruang bawah tanah.

“Aku melihatnya! Dia bersembunyi di bawah tangga!”

Papa berkata bahwa aku pasti berimajinasi.

“Tapi aku mendengarnya bernapas! Aku mendengar suara rantai!”


Papa berkata ini adalah rumah tua. Kadang rumah tua membuat suara-suara sendiri karena kondisinya sudah bobrok.

“Baunya nggak enak juga ...”

“Sayang,” kata papaku, “Namanya juga ruang bawah tanah. Pasti itu tidak pernah dibersihkan.”
“Namun ia menyebut namaku ...”

Papa mematung. Ia tampak ketakutan.

“Apa dia mengatakan hal lain kepadamu?”

Aku menggeleng.

Ayah tersenyum. Raut ketakutan terusir dari wajahnya. Ia menepuk kepalaku dan kembali meyakinkanku bahwa tak ada monster di ruang bawah tanah. Ia lalu kembali ke dapur begitu mendengar suara deritan ketel air yang tadi dimasaknya.

Aku menoleh ke ruang bawah tanah itu. Di sana gelap dan lagi-lagi, suara rantai itu terdengar.

“Siapa di situ?” tanyaku pelan.

“Sayang ...” sesosok bayangan mendekat ke tangga, “I ... ini Ibu, Sayang ...”

4 comments:

  1. https://www.youtube.com/watch?v=KVr-GShx8qw&index=61&list=PL1XPFm9SW0QXoc2Z1x3OlT6QwErePWF-q&t=0s

    bro ngga usah dipubish, ngga tau juga udah pernah di share di mengaku backpcker or disini, cuma ini ceritanya bagus, semoga bisa di share disini someday, btw gue Mario

    ReplyDelete
  2. Nih emaknya suka nyiksa anaknya jgn2 trus bapaknya kesel akhirnya dikurung di bawah tanah..

    ReplyDelete
  3. Beneran ibunya (korban pembunuhan ayah) atau benar2 mosnter yo ? ������

    ReplyDelete