Thursday, November 22, 2018

REDDIT #14: BEBERAPA GELAS BIR


Penulis: Not_A_Twist

Judul Asli: “A Few Beers”


Aku duduk sambil menatap tangaku yang gemetar.

“Ada yang melihat dia?” teriak seorang pria.

Beberapa merespon, namun bukan dengan jawaban yang kami harapkan.


Aku berdiri, menginjak pecahan kaca yang bertebaran. Kaca-kaca itu retak di bawah pijakan sepatu botku dan aku harus menguatkan lututku beberapa kali agar tidak terjatuh.

“Dimana tadi dia terlempar?” tanyanya.

“Hei,” seorang pria menepuk bahuku, “Dia berbicara denganmu.”

Aku mengeringkan tenggorokanku, “Di ... di sebelah sana ... dekat sungai ...”

Mataku masih berkunang-kungan. Yang kulihat hanyalah cahaya senter bersahut-sahutan serta mobilku yang kini terbalik dengan kondisi porak-poranda.

“Berapa tingginya?” pria itu bertanya lagi.

“Sekitar ini ...”Aku menaruh tanganku di dekat pinggangku, “Di ... dia berumur 12 tahun ... namanya Jacob ...”

“JACOB!” teriakan itu menggema di sepanjang hutan di tepi sungai.

Ia hanya ingin es krim. Kupikir itu adalah ide bagus untuk mengantarnya dalam keadaan separuh mabuk.

Toh itu hanya beberapa gelas bir.

“Hei, sepertinya aku melihatnya! Di sana!”

“Jacob!” aku bergegas ke sana. Harapanku trerbit kembali. Anakku ... anakku satu-satunya ...”

“Ya Tuhan,” kata pria itu, “Dimana sisanya?”


7 comments: