Monday, August 28, 2017

REDDIT DARK TALES #4: JANUS (SEMI RIDDLE)


JANUS”

Ditulis oleh: ShadowScribe


Kepala Polisi Wells,

Keempat tersangka telah ditahan dan dibawa untuk ditayai oleh Penyelidik Daniel Reed pada jam 9.30 malam pada 23 Juli 2017. Menurut Reed, berikut ini adalah transkrip interogasi mengenai pembunuhan si kembar Wilkinson, 8 tahun.

TERSANGKA 1: MATTHEW WILKINSON, AYAH KORBAN

“Aku tak percaya kalian menuduhku melakukan ini semua pada anak-anakku sendiri! Mengapa kalian menyiksaku seperti ini? Aku sudah mengatakannya pada kalian, terakhir kali aku melihat Abby dan Michelle saat sebelum mereka meninggalkan rumah pagi itu. Ketika aku berkendara pulang dari kantor, aku mendengar dari polisi bahwa mereka menemukan gadis-gadis kecilku di dalam hutan. Demi Tuhan! Begitu banyak darah …”

TERSANGKA 2: OLIVIA WHITE, YANG MENEMUKAN JASAD KORBAN

“Saat berkata yang sesungguhnya! Saya sedang jogging sore di jaln setapak hutan dan memutuskan untuk keluar jalur sejenak. Lalu aku menemukan mereka. Gadis-gadis yang malang … aku segera menghubungi polisi begitu aku tiba di mobilku. Namun sangat susah mencari sinyal …”

TERSANGKA 3: PATTY SMITH, GURU YANG TERAKHIR MELIHAT KORBAN MASIH HIDUP

“Tidak, saya tidak menyukai dua cecunguk kecil itu! Mereka selalu berteriak dan membuat ulah hingga mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan. Namun mereka tak pantas menerima ini. Aku mengawasi mereka dalam perjalanan pulang karena guru di distrik kami diwajibkan untuk menemani anak-anak pulang jika mereka tidak dijemput orang tua mereka. Aku seharusnya mengantar mereka sampai di rumah, namun kemudian ayah mereka menjemput mereka. Saya tahu ayah mereka. Saya yakin 100% yang saya lihat adalah Matthew Wilkinson.

TERSANGKA 4: BURT LAWSON, TERSANGKA UTAMA DALAM KASUS PEMBUNUHAN SERUPA SEMINGGU LALU

“Apa kalian benar-benar mencurigaiku lagi? Aku akan mengatakan hal yang sama seperti yang telah kukatakan terakhir kali. Aku tidak melakukannya! Namun aku tahu siapa yang melakukannya. Kau harus menemukan Janus! Dia adalah shape-shifter. Ia membunuh anak-anak keluarga Stevenson minggu lalu dan berhasil lolos. Modus operandinya sudah jelas! Dia akan menyamar menjadi identitas lain lalu menghancurkan hidup mereka. Dia akan menggunakan benda apapun sebagai senjata untuk membunuh korbannya kemudian mengacak huruf-hurufnya menjadi sebuah nama. Aku katakan kepadamu, dia seorang ba****an yang sakit jiwa!”

Kami berusaha mencari siapa Janus itu, namun tim kami tak menemukan apapun. Secara pribadi, saya mencurigai ayahnya. Namun kita memerlukan lebih banyak bukti untuk menangkapnya. Sangat disayangkan kita masih belum bisa mengidentifikasi pembunuhnya, bahkan setelah terjadi empat kasus pembunuhan.

Namun saya yakinkan bahwa kami akan segera memecahkannya. Saya akan memberitahu Anda jika ada perkembangan berarti.

Tertanda,


Opsir Shaw Cain

9 comments:

  1. Ayah korban mengaku terakhir kali melihat anaknya saat pagi2 sebelum meninggalkan rumah, tapi kata gurunya si korban dijemput ayahnya saat pulang.. jadi??

    ReplyDelete
  2. pertama, ayahnya kan terakhir liat anaknya pas pagi, trs baru tahu anaknya mati setelah berkendara pulang dan dikasih tau polisi, darimana dia tahu ada begitu banyak darah? (yah kecuali dia udah dikasih liat mayatnya)

    kedua, cewek yg jogging, dia jogging tp bawa mobil? dan ninggalin hp-nya di mobil? (bisa aja sih tp aneh menurutku)

    ketiga, siapa janus sebenernya? apa monster dan hantu yg menyerupai seseorang atau sebutan untuk kepribadian ganda? dan masih bingung bagian "dia mengacak huruf dan menjadikannya sebuah nama"

    komen panjang tp masih belum bisa jawab euy -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Clue : "Dia akan menggunakan benda apapun sebagai senjata untuk membunuh korbannya kemudian mengacak huruf-hurufnya menjadi sebuah nama"

      Arti : Si janus ini bakal pake senjata yang nama senjatanya bisa diacak dan disusun ulang jadi nama dia

      Pelaku : Opsir Shaw Cain
      Senjata : Chain Saw (Gergaji Mesin)
      Cocokin aja huruf2nya

      Delete
  3. Pelakunya Opsir Shaw Cain.
    janus mengacak2 nama senjatanya kan.. Dan senjata itu adalah Shaw Cain (ChainSaw)

    -Silver

    ReplyDelete
  4. Clue : "Dia akan menggunakan benda apapun sebagai senjata untuk membunuh korbannya kemudian mengacak huruf-hurufnya menjadi sebuah nama"

    Arti : Si janus ini bakal pake senjata yang nama senjatanya bisa diacak dan disusun ulang jadi nama dia

    Pelaku : Opsir Shaw Cain
    Senjata : Chain Saw (Gergaji Mesin)
    Cocokin aja huruf2nya

    ReplyDelete
  5. Oh! I got it! Opsirnya namanya Shaw Cain = Chainsaw! Gergaji mesin itu yaa buat bunuhnyaa? Omaigat.

    Elf.

    ReplyDelete
  6. Dia akan menggunakan benda apapun sebagai senjata untuk membunuh korbannya kemudian mengacak huruf-hurufnya(Senjata) menjadi sebuah nama. - BURT LAWSON

    Opsir Shaw Cain = CHAINSAW !

    ReplyDelete
  7. Menurut ane,janus itu dewa yg kepalanya ada dua,satu menghadap depan dan sebaliknya.
    Jadi,pembunuhnya adlh orang yg memiliki kepribadian ganda.Kalau ane sih curiga sama ayah korban,krn dia bilang melihat korban terakhir kali pas pagi,tapi guru korban bilang ayah korban yg menjemput korban dan yakin 100%
    Nah jadi, ayah korban ini punya kepribadian baik dan psikopat
    Btw, ini kali pertama ane komen setelah 3 th jd silent reader :v

    ReplyDelete
  8. iyaaa benar pelakunya cain shaw

    ReplyDelete