Sunday, May 7, 2017

REDDIT DARK TALES #14: SUDAH ENAM HARI SEJAK HUJAN MULAI TURUN

 

Judul asli: It’s Been Six Days Since The Rain Started

Penulis: twistedswerve

 

Aku hampir tenggelam, namun terus kulangkahkan kakiku dalam hujan, tanpa tujuan. Aku mencari anakku, sembari memuntahkan air hujan yang terasa seperti besi dalam mulutku.

Sudah enam hari sejak hujan ini mulai turun. Semenjak itu, hujan ini tak pernah berhenti. Ya, selama enam hari.

Suamiku pergi keluar pada hari ketiga, namun ia tak pernah kembali. Aku tak hanya khawatir akan keselamatannya, namun juga anakku. Aku mencoba menghubungi suamiku, namun ia tak penah menjawabnya. Ada perasaan memualkan dalam perutku, mengetahui bahwa ia mungkin takkan pernah kembali.

Yang bisa kulakukan hanyalah menunggu di depan televisi. Menunggu berita kapan semua ini akan berakhir.

Namun saat aku melihatnya, aku merasakan suara hujan seolah memanggilku. Suara pantulannya di atas kaca jendela seolah menyuruhku mendatanginya. Begitu pula dengan suaa ketukannya di pintu ...

Aku tak sadar bahwa ia memanggil anakku juga.

Begitu aku sadar, anakku sudah pergi ke luar, ke tengah hujan.

Kini aku mencarinya, hampir tenggelam dalam banjir yang terus menggenang. Ada beberapa orang di dalam hujan pula, semua terlihat kebingungan dan berusaha melepaskan diri. Aku nyaris merasa kesulitan menemukan pijakan untuk kakiku dan mencoba mengingat apa yang dikatakan pembawa acara berita di televisi tentang hujan ini.

Jangan pergi keluar.

Sudah enam hari sejak hujan mulai turun. Tiga hari semenjak suamiku pergi. Aku hanya berharap seandainya aku bisa meyakinkan suamiku untuk tidak pergi. Seandainya aku dan anakku tidak keluar dari rumah. Seandainya aku dan keluargaku tinggal di rumah, menyaksikan berita, mencari tahu dari mana asal hujan ini, kapan dia akan berhenti ...

Dan kenapa warnanya seperti darah.

2 comments:

  1. Jadi ingat sama red rain & black plague dari game God Eater 2 & God Eater 2 Rage Burst ._.

    ReplyDelete