Sunday, May 7, 2017

REDDIT DARK TALES #10: RANDY SI RAKUN BELAJAR BERBAGI (SEMI-RIDDLE)

 

Judul asli: Randy Raccoon Teaches About Sharing

Penulis: StoneCliff

 

Randi si rakun adalah rakun yang baik hati. Ia tinggal di rumah yang indah bersama istrinya, Becky si rakun dan ketiga anak mereka yang manis. Kehidupan mereka amat bahagia. Namun suatu hari terjadi sesuatu. Becky tidak punya cukup apel dan harus pergi.

Randy ingin ketiga anaknya selalu memiliki apel yang cukup. Namun sayangnya, Billy si rakun, anak tertua mereka yang suka main bisbol seperti ayahnya, kehilangan satu apel. Sarah si rakun, anak kesayangan yang selalu mendapatkan nilai bagus di sekolah memiliki dua apel. Namun sayang, keduanya kecil dan mulai membusuk.

Anak rakun ketiga, Greg, tidaklah berprestasi seperti kedua kakaknya. Namun dia memiliki dua apel yang ranum.

Greg sadar tidaklah adil jika hanya dia yang memiliki apel yang ranum, sedangkan kedua saudaranya memiliki apel yang busuk. Karena itu, ia memutuskan membagi apelnya dan memberikan kedua apelnya pada masing-masing kakaknya.

Dan merekapun hidup bahagia selamanya.

***

“Apa kau mengerti mengapa ayah menceritakan ini, Greg?” tanya Randy Jones sambil menutup buku dongengnya. Anaknya mengangguk.

8 comments:

  1. Billy matanya hilang cacat 1, sarah paru-parunya menciut dan membusuk. Makanya Randy disuruh menyerahkan paru"nya dan bola matanya pada kakaknya, why? Karen Randy tidak punya kelebihan (prestasi)

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. hahaha ... iya bener jawabannya :D
      kayaknya penyakitnya nurun dr ibunya :(

      Delete
  3. dari judulnya aja udah curiga. randy si rakun belajar berbagi. berbagi "sesuatu" yg mengerikan. tuh kan bener dugaanya

    ReplyDelete
  4. Itu si ayah membujuk si randy supaya ngasihin organnya ke salah satu kakaknya.. atau mungkin dua2nya dengan cara membuat dongeng tentang keluarga mereka tapi tokoh2nya diganti sama rakun.

    Anak kecil kan klo dikasih cerita langsung bener2 paham dan percaya..

    ReplyDelete