Sunday, May 7, 2017

REDDIT DARK TALES #12: SEPATU IBUKU

 

Judul asli: My Mother’s Shoes

Penulis: manen_lyset

 

Aku suka memakai sepatu ibuku. Mereka membuatku merasa spesial. Mereka terasa empuk, pas di kakiku, dengan heels yang tak terlalu tinggi dan pita cantik di depannya. Kakiku menjadi agak berkeringat karena mereka terbuat dari kulit asli, namun justru di sanalah letak pesonanya. Mereka berkualitas tinggi dan karena itulah mereka sepatu favorit ibuku.

Ayah tak suka melihatku memakai sepatu ibu. Ia mengatakan, tak pantas seorang laki-laki mengenakannya! Hari pertama dia menemukanku berjalan menggunakannya, ia mencambukku. Ia mengatakan bahwa apa yang kulakukan benar-benar biadab! Ia memaksaku mengembalikannya lalu membentakku selama berjam-jam. Ayah sama sekali tak paham betapa sepatu itu membuatku merasa berharga.

Ibu suka melihatku memakai sepatunya. Ia tersenyum dengan damai tiap kali aku meminjamnya. Ia tak pernah memarahiku seperti ayahku. Ia tak cemas jika aku merusak sepatunya, bahkan tak menghakimi penampilanku. Memakainya membuatku merasa lebih dekat dengannya. Aku begitu mencintai ibuku.

Aku tak peduli berapa kali ayah mengambilnya dan mengembalikannya di dalam kubur ibuku, aku akan selalu menggalinya kembali dan memakainya!

2 comments: