Sunday, November 6, 2016

RIDDLE DDD: BERDOA

 

Semenjak kecil aku tinggal di Jepang karena ayahku menikah lagi dengan wanita Jepang. Ketika ayahku meninggal, iapun dimakamkan dengan adat Jepang, bahkan aku juga menjadi penganut Shinto. Hari ini di rumah sendirian, aku berdoa untuk mendiang ayahku semalam suntuk. Aku menyalakan dupa dan mulai memejamkan mata untuk berdoa.

“Krik krik krik ...”

Aku mendengar suara jangkrik di luar dan membuka mataku. Perlahan aku menengok ke jendela sampingku dan melihat hamparan salju di luar.

Aku benar-benar suka Jepang. Lansekapnya begitu indah. Ah, gara-gara hewan itu aku jadi tidak konsen berdoa. Aku menatap arah foto ayahku lagi dan dupanya ternyata sudah habis.

11 comments:

  1. Kemungkinan itu bukan suara jangkrik, karena jangkrik tidak mungkin keluar pada saat turun salju.

    ReplyDelete
  2. jangkrik di hamparan salju... hmmm aneh

    ReplyDelete
  3. jangan jangan dia berdoa sampe musim salju

    ReplyDelete
  4. ayahnya bereinkarnasi jadi jangkrik ya?

    ReplyDelete
  5. Menurut ane itu emang suara jangkrik cuma apa bener yang di jendela itu salju atau abu dari sesuatu, tidak ada yang tau nyehehe

    ReplyDelete
  6. Baru ngikutin dan baca2 blog bang dave dari awal.
    Tambahan aja
    "Singing crickets have some symbolism in Japanese culture, where they are symbols of autumn and they're the symbols of approaching winter and the death of life, so they have a kind of melancholy, nostalgic quality."

    ReplyDelete
  7. Singing crickets have some symbolism in Japanese culture, where they are symbols of autumn and they're the symbols of approaching winter and the death of life, so they have a kind of melancholy, nostalgic quality.

    Sumber https://www.pulseplanet.com/dailyprogram/dailies.php?POP=1451

    ReplyDelete
  8. bntr dlu penganut shinto? oh w pahammm jdi gni org penganut shinto mempercayai semua benda baik yang hidup maupun yang mati dianggap memiliki ruh atau spirit, bahkan kadang-kadang dianggap pula berkemampuan untuk bicara. nah pas jangkriknya bkin suara, siaku berpikir eum.. jangkriknya ngomong sama dia, makanya siaku gk konsen pas berdoa.. em gtu bkn sih dave?

    ReplyDelete