Sunday, November 6, 2016

KAIDAN (SEMI RIDDLE): TRAIN WINDOW

 

KAIDAN

Kejadian yang hendak kuceritakan ini terjadi beberapa hari lalu.

Selama ini aku selalu rajin menggunakan kereta untuk berangkat ke sekolah dan pulang ke rumah. Setiap perjalanan memakan waktu 30 menit. Biasanya aku selalu merasa bosan selama perjalanan.

Biasanya aku, saudara perempuanku, dan temanku – total 3 orang – akan naik kereta sama-sama. Namun saat itu ada kegiatan di sekolah hingga malam sehingga aku harus pulang sendirian.

Pada saat itulah aku mengalami kejadian mengerikan ini.

Suasana di luar amat gelap karena saat itu musim dingin. Aku hanya menatap kaca jendela kereta yang gelap sambil menguap bosan.

Saat itu aku mendapat ide untuk melakukan permainan demi mengusir rasa bosan. Permainannya sangat simpel. Aku akan memilih salah satu orang yang terpantul di kaca jendela kereta kemudian berbalik dan mencarinya. Permainan itu amat sederhana namun aku menyukainya.

Setelah bermain beberapa lama, aku melihat seorang pria yang amat tinggi. Maksudku amat tinggi. Ia adalah orang paling tinggi di antara para penumpang kereta, bahkan kepalanya tampak menonjol dalam kerumunan itu. Aku heran, mengapa aku tak memperhatikan seseorang dengan ciri mencolok seperti itu sebelumnya. Ah, mungkin karena ia baru saja naik dari stasiun, begitu pikirku.

Aku akhirnya berbalik untuk mencarinya. Namun, secara mengejutkan, aku tak mampu menemukannya dimanapun. Padahal orang setinggi itu seharusnya mudah ditemukan bukan? Aku menoleh lagi ke kaca jendela dan di sanalah dia. Namun ketika aku kembali mencarinya, aku tak bisa menemukannya.

Awalnya kurasa itu hanya imajinasiku.

Namun sekarang aku berpikir, orang itu mungkin memang nampak di kaca.

Tapi bagaimana jika ia tak ada di dalam kereta ini?

4 comments:

  1. Soalnya itu emang ga ada di kereta tapi di kaca sebelahnya / sebelahan sama dia

    ReplyDelete
  2. Orang itu ada di luar kereta api?

    ReplyDelete
  3. Mungkin kereta nya lagi kayak saling ketemu gitu, jadi yg dia liat dari kereta sebelah kali..

    -Jo

    ReplyDelete
  4. orang itu ada di luar kereta.. dan yg lebih nyeremin lagi, kan kereta itu berjalan, brarti "org" itu juga ngikutin keretanya.. lebih tepatnya, ngikutin si aku..

    ReplyDelete